< All Topics
Print

Instruksi Kerja (IK) Pelayanan Tamu Fakultas dan Jurusan/Prodi

Dalam upaya memberikan pelayanan terbaik dan menciptakan pengalaman yang ramah bagi setiap tamu, baik tamu fakultas maupun tamu dari berbagai jurusan atau program studi, Kasubbag. Administrasi Umum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta telah menyusun instruksi kerja (IK) berisi panduan pelaksanaan pelayanan yang optimal.

IK ini mencakup beberapa langkah-langkah penting dalam memberikan pelayanan kepada tamu dengan profesionalisme dan kecerdasan emosional. Adapun langkah-langkah dalam memberikan pelayanan kepada tamu, yaitu:

  1. Penerima tamu menerima tamu dengan senyum, salam, sapa, sopan satun, dan ramah.
  2. Penerima tamu mempersilakan tamu mengisi buku tamu serta menanyakan maksud dan kedatangan (bila diperlukan, penerima tamu meminta kartu identitas diri).
  3. Penerima tamu mengantarkan ke tempat tujuan dan mempersilakan tamu untuk menunggu (jika yang dituju sedang menerima tamu).

Dengan adanya instruksi kerja yang terstruktur dan komperhensif mengenai panduan pelayanan tamu, diharapkan kualitas pelayanan terus meningkat dan menciptakan kesan positif bagi setiap tamu yang datang ke kampus, khususnya Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Table of Contents